Workshop Metode Pembelajaran Bahasa Inggris Tingkat SMK se Kabupaten Wonosobo

  • Semi Sukarni Universitas Muhammadiyah Purworejo, Indonesia
  • Sudar Sudar Universitas Muhammadiyah Purworejo, Indonesia
  • Junaedi Setiyono Universitas Muhammadiyah Purworejo, Indonesia
  • Zulia Chasanah Universitas Muhammadiyah Purworejo, Indonesia
  • Juita Triyana Universitas Muhammadiyah Purworejo, Indonesia
Keywords: Workshop, Metode pembelajaran, Bahasa Inggris

Abstract

Di era abad 21 ini, pembelajaran bahasa Inggris semakin berkembang. Sekarang peran guru bukan satu- satunya namun ada guru sangat diperlukan untuk memanfaatkan sumber-sumber pembelajaran lain yang dapat memberikan pengalaman belajar kepada siswa. Dengan memaksimalkan peran guru dalam mengkombinasikan sumber-sumber belajar khususnya materi internet diharapkan siswa dapat menguasai 21st century skills yang meliputi critical thinking, collaboration, communication dan creative problem solving. Berangkat dari tujuan untuk meningkatkan skil siswa MGMP Bahasa Inggris SMK Kabupaten Wonosobo bekerja sama dengan tim pengabdian Purworejo mengadakan Workshop Metode Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk SMK di Wonosobo. Kegiatan yang melibatkan 45 peserta yang meliputi guru bahasa Inggris dari SMK Negeri dan Swasta. Hasil dari kegiatan ini peserta workshop mendapatkan teknik-teknik dan metode dalam pengelolaan kelas yang meliputi penggunaan metode problem-based learning (PBL), Task-based learning, Inquiry-base learning dan Blended learning, dan sharing based practice pembeljaran speaking dengan game.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-04-30
How to Cite
Sukarni, S., Sudar, S., Setiyono, J., Chasanah, Z., & Triyana, J. (2020). Workshop Metode Pembelajaran Bahasa Inggris Tingkat SMK se Kabupaten Wonosobo. Surya Abdimas, 4(1), 13-18. https://doi.org/10.37729/abdimas.v4i1.470
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>