UMKM Sebagai Pembangkit Ekonomi Masyarakat di Masa Pandemi Berbasis Digital Marketing

  • Isti Indri Astuti Universitas Muhammadiyah Purworejo
Keywords: UMKM, Pembangkit Ekonomi, Digital Marketing

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian literatur, bertujuan untuk mengetahui bagaimana UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah) dapat membangkitkan ekonomi masyarakat di masa pandemi ini berbasis digital marketing. Hasil analisis ini mendapatkan bahwa usaha mikro, kecil dan menengah berpotensi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, mengurangi tingkat angka pengangguran, serta berpotensi menjadi sumber devisa negara. Dengan pemanfaatan digital marketing, para pelaku usaha dapat meningkatkan pendapatan penjualnnya. Tentunya didukung juga dengan penguasaan teknologi. Melalui pemanfaatan digital marketing, pemasaran sektor usaha mikro, kecil, dan menegah diharapkan dapat memaksimalkan ekonomi masyarakat sehingga mampu tumbuh secara inklusif dan berkelanjutan.

Published
2021-06-15
How to Cite
Astuti, I. I. (2021). UMKM Sebagai Pembangkit Ekonomi Masyarakat di Masa Pandemi Berbasis Digital Marketing. Eksaminasi: Jurnal Hukum, 1(1), 59-65. Retrieved from http://jurnal.umpwr.ac.id/index.php/eksaminasi/article/view/1240
Section
Articles