PENERAPAN METODE PEMASARAN AFFILIATE PADA DIGITAL MARKETING SISTEM INFORMASI PENERIMAAN MAHASISWA BARU
Abstract
Tingginya tingkat pertumbuhan dan perkembangan pendidikan di Indonesia menjadikan persaingan antar kampus dalam menarik minat mahasiswa barupun semakin besar. Kampus yang memiliki sistem informasi yang menarik dapat menjadi salah satu faktor daya tarik mahasiswa baru untuk bergabung kedalam kampus tersebut. Media digital menjadi alternatif yang sangat menjanjikan untuk dapat menjadi salah satu cara untuk dapat bersaing dengan kampus lain. Salah satu strateginya adalah pemberian komisi kepada para affiliate dengan memberikan potongan harga melalui program pemasaran afiliasi, tujuannya adalah untuk meningkatkan penerimaan calon mahasiswa baru
References
Duffy, D. (2005). Affiliate marketing and its impact on. Journal of Consumer Marketing, Vol. 22 Issue: 3, pp.161-163. doi:doi:10.1108/07363760510595986
Gregori, N., Daniele, R., & Altinay, L. (2014). Affiliate Marketing in Tourism:. Journal of Travel Research, Vol. 53(2) 196–210. doi:doi:10.1177/004728751349133
Ivkovic , M., & Milanov, D. (2010). Affiliate Internet Marketing: Concept and Application Analysis. International Conference on Education and Management Technology, 319-323. doi:doi:10.1109/ICEMT.2010.5657647
Kumar, B., Sharma, A., Vatavwala, S., & Kumar, P. (2019). Digital mediation in business-to-business marketing: A bibliometric analysis. Industrial Marketing Management, 0019-8501. doi:https://doi.org/10.1016/j.indmarman.2019.10.002
M. Ivkovic, S. M. (2005). Electronic business. Zrenjanin: Technical faculty Mihajlo Pupin.
Stokes, R. (2008). eMarketing: The essential guide to online marketing. Quirk eMarketing (Pty) Ltd.
WeAreSocial. (den 01 01 2020). Digital in 2020. Hämtat från WeAreSocial: https://wearesocial.com/digital-2020
Copyright (c) 2021 Muhammad Fadli Prathama, Rakhmadi Irfansyah Putra, Andi Dahroni, Eka Putra
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.