ADDIE, SEBUAH MODEL UNTUK PENGEMBANGAN MULTIMEDIA LEARNING

  • Meilani Safitri Universitas Sjakyakirti
  • M.Ridwan Aziz Universitas Sjakyakirti
Keywords: ADDIE, multimedia, learning

Abstract

Multimedia learning saat ini menjadi pilihan favorit para pendidik untuk diimplementasikan dalam pembelajaran abad 21. Pembelajaran abad 21 yang tidak bisa dihindarkan dari digitalisasi menuntut pendidik untuk kreatif menggunakan perangkat digital dalam pembelajaran. Penelitian ini merupakan studi literature yang bertujuan meninjau teori ADDIE model dalam pengembangan multimedia learning. Data dikumpulkan dari berbagai sumber seperti hasil penelitian berupa artikel maupun kajian teori dari berbagai sumber referensi. Data dianalisis, diektraksi kemudian disintesis untuk disajikan dalam pembahasan secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ADDIE model merupakan teori yang paling tepat untuk digunakan para pendidik dalam mengembangkan multimedia learning.

Published
2022-08-23
How to Cite
Safitri, M., & Aziz, M. (2022). ADDIE, SEBUAH MODEL UNTUK PENGEMBANGAN MULTIMEDIA LEARNING. Jurnal Pendidikan Dasar, 3(2), 51-59. Retrieved from https://jurnal.umpwr.ac.id/index.php/jpd/article/view/2237
Section
Articles