BUDAYA ORGANISASI DAN KUALITAS KEHIDUPAN KERJA PADA KETERIKATAN PEGAWAI DALAM IMPLEMENTASI PROGRAM MBKM

  • Ridwan Baraba Universitas Muhammadiyah Purworejo
Keywords: budaya organisasi, kualitas kehidupan kerja dan keterikatan pegawai

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan budaya organisasi dan kualitas kehidupan kerja terhadap keterikatan pegawai secara parsial. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Subjek penelitian ini adalah tenaga pendidikan Universitas Muhammadiyah Purworejo. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini merupakan penelitian sampling jenuh artinya semua anggota populasi dalam penelitian ini yang berjumlah 70 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan alternatif pilihan jawaban menggunakan skala Likert yang terdiri dari lima pilihan jawaban. Pengujian kuesioner yang valid, reliebel dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan alat bantu Smart PLS 3.0 for Windows.

Hasil penelitian diperoleh bahwa budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan pegawai dan kualitas kehidupan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap keterikatan pegawai.

Published
2024-02-22
How to Cite
Baraba, R. (2024). BUDAYA ORGANISASI DAN KUALITAS KEHIDUPAN KERJA PADA KETERIKATAN PEGAWAI DALAM IMPLEMENTASI PROGRAM MBKM. SEGMEN Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 20(1), 16. Retrieved from https://jurnal.umpwr.ac.id/index.php/segmen/article/view/4268