PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST, QUALITY PRODUCT DAN PRICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN Y.O.U COSMETICS DI PURWOREJO

  • Priswani Amanda Nastiti Universitas Muhammadiyah Purworejo
  • Titin Ekowati
  • Dedi Runanto

Abstract

Dampak dari globalisasi diikuti dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih menyebabkan masuknya budaya asing ke Indonesia dan mengubah perilaku gaya hidup masyarakat ke arah modern mengikuti perkembangan zaman. Hal itu disebabkan karena mudahnya akses internet keseluruh penjuru dunia yang berdampak pada penyebaran layanan informasi terkait dunia kecantikan khususnya kosmetik. Karena munculnya beragam jenis produk yang ditawarkan, maka perusahaan kosmetik lokal harus mencari posisi bersaing yang menguntungkan.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh antara (1) brand image terhadap keputusan pembelian(2) brand trust terhadap keputusan pembelian (3) quality product terhadap keputusan pembelian(4) price terhadap keputusan pembelian.Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Y.O.U Cosmetics di Purworejo. Sampel penelitian berjumlah 150 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling (judgement sampling). Teknik pengumpulan data menggunakan skala Likert. Instrumen utama yang digunakan untuk memperoleh kuesioner masing-masing sudah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Pengujian hipotesis menggunakan alat uji regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian, brand trust berpengaruh terhadap keputusan pembelian, quality product berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan price berpengaruh terhadap keputusan pembelian Y.O.U Cosmetics.
Kata Kunci : Brand Image, Brand Trust, Quality Product, Price dan Keputusan Pembelian

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2024-02-02
How to Cite
Nastiti, P. A., Ekowati, T., & Runanto, D. (2024). PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND TRUST, QUALITY PRODUCT DAN PRICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN Y.O.U COSMETICS DI PURWOREJO. Volatilitas Jurnal Manajemen Dan Bisnis, 6(1). https://doi.org/10.37729/volatilitas.v6i1.4211