Pengaruh Influencer Marketing, Online Advertising Dan Content Marketing Terhadap Keputusan Pembelian (Studipada Pemakai Produk Implora di Purworejo)
Abstract
Perubahangayahidup yang semakin maju membuat semua orang memperhatikan penampilannya terutama kaum wanita yang selalu ingin terlihat menarik sehingga wanita selalu identik dengan pemakaian kosmetik dan skincare. Guna membantu konsumen dalam menentukan produk yang ingin dibeli, tidak jarang perusahaan menggunakan strategi komunikasi pemasaran produk melalui social media seperti influencer marketing, online advertising dan content marketing untuk mendorong konsumen dalam melakukan keputusan pembelian. Tujuan dari peneitin ini yaitu untuk menguji (1) pengaruh influencer marketing terhadap keputusan pembelian, (2) pengaruh online advertising terhadap keputusan pembelian, (3) pengaruh content marketing terhadap kepiutuan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan produk implora di Purworejo. Teknik pengambilan sempel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh sempel sebanyak 150 responden. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google formdeganskalalikert yang terjawablengkap, sesuaikriteriasertatelahmemenuhisyaratvaliditasdan relianilitas. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa 1) Influencer marketingberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkeputusanpembelian. 2) Online advertisingberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkeputusanpembelian. 3) Content marketingberpengaruhpositifdansignifikanterhadapkeputusanpembelian.
Kata Kunci :influencer marketing, online advertising, content marketing,keputusan pembelian dan implora.
Downloads
Copyright (c) 2025 Renita Dhian Astuty, Titin Ekowati, Dedi Runanto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.