Deskripsi Proses Pembelajaran Struktur dan Anatomi Hewan Pada Prodi Pendidikan IPA Program Internasional

  • Arini Rahmadana Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
  • Diana Rochintaniawati Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Indonesia

Abstract

Penelitian iniĀ  bertujuan untuk medeskripsikan hasil analisis kesesuaian pelaksanaan pembelajaran pada program studi sains berorientasi internasional dengan standar Permendikbud No. 3 Tahun 2020 mengenai Standar Proses Pembelajaran dan penilaian menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan metode FieldĀ  Study pada mata kuliah struktur dan anatomi hewan. Deskriptif kualitatif merupakan penelitian yang menyajikan fakta secara apa adanya. Hasil pengamatan dan analisisd menunjukkan Pembelajaran telah berlangsung telah sesuai dengan kriteria interaktif, holistik, integratif,saintifik, kontekstual,tematik, efektif, dan kolaborati. Begitupun pada proses penilaiannya telah terlaksana sesuai dengan kriteria edukatif, otentik, objectif, akuntabel, transparan dalah setiap tahapan penilaiannya. Pembelajaran berlangsung dengan sangat menyenangkan, independet, dan student centered learning nya teraplikasi dengan baik sesuai dengan CPL dan CPMK yang tercantum padan Rencana Perkuliahan Semester.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2025-11-28
How to Cite
Rahmadana, A., & Rochintaniawati, D. (2025). Deskripsi Proses Pembelajaran Struktur dan Anatomi Hewan Pada Prodi Pendidikan IPA Program Internasional. Jurnal Inovasi Pendidikan Sains (JIPS), 6(2), 61-67. https://doi.org/10.37729/jips.v6i2.4090
Section
Articles