Uji Kelayakan Pengembangan Audio Mobil Dengan Variasi Power dan Speaker 3 Way di Markas “wkwk Audio” Purworejo

  • Wahid Kusuma Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia
  • Widiyatmoko Widiyatmoko Universitas Muhammadiyah Purworejo, Jawa Tengah, Indonesia
Keywords: Pengembangan, Audio, Mobil, Variasi, Power, Speaker

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan uji kelayakan pada pengembangan Audio Mobil dengan menggunakan system power dan speaker 3 way, juga menjelaskan kelayakan system power dan speaker 3 way yang diperuntukkan masyarakat yang menyukai audio dalam mobil. Jenis penelitian ini adalah research and development dengan subject penelitian nya menerapkan Power dan Speaker 3 way. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar pengumpulan data yang berupa angket. Dan analisis data menggunakan cara deskriptif atau menggambarkan data yang telah terkumpul sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesimpulan yang berlaku untuk umum atau generalisasi. Hasil penelitian dari yang saya hadapi, banyak factor yang membuat penelitian menjadi mengalami beberapa kendala seperti tegangan Amper pada aki yang kurang. Namun menurut validator pertama menyatakan media valid (75%) dan dari Validator kedua juga menyatakan Valid (85,5%) dengan demikian media dinyatakan Layak.

References

Aziz, M., Marcellino, Y., Rizki, I. A., Ikhwanuddin, S. A., & Simatupang, J. W. (2020). Studi analisis perkembangan teknologi dan dukungan pemerintah Indonesia terkait mobil listrik. TESLA: Jurnal Teknik Elektro, 22(1), 45–55.

Dianawati, E., & Nurfarida, I. N. (2016). Ibm Kelompok Perajin Audio Mobil dan Otomotif Kelurahan Blimbing Kecamatan Blimbing Kota Malang. JPM (Jurnal Pemberdayaan Masyarakat), 1(1), 8–12.

Fajri, S. (2018). Troubleshooting Sistem Audio Mobil Sebagai Media Pembelajaran Teknik Audio Video Di Pendidikan Teknik Elektro Universitas Negeri Semarang. Edu Elektrika Journal, 7(1), 8–8.

Gordon, M. S. (2016). STUDI PENGARUH KAPASITANSI DAN INDUKTANSI CROSSOVER BUTTERWORTH PADA CUTTING FREKUENSI. Mechanova, 5.

Iskandar, H. (2021). Studi analisis perkembangan teknologi kendaraan listrik hibrida. Journal of Automotive Technology Vocational Education, 2(1), 31–44.

Supardjan, A. D., & Zakaria, T. M. (2016). Konsultasi Pemilihan Audio Mobil Menggunakan Metoda Forward Chaining. Jurnal Teknik Informatika dan Sistem Informasi, 2(1).

Published
2024-02-09
How to Cite
Kusuma, W., & Widiyatmoko, W. (2024). Uji Kelayakan Pengembangan Audio Mobil Dengan Variasi Power dan Speaker 3 Way di Markas “wkwk Audio” Purworejo. Jurnal Ilmu Pendidikan Dan Vokasi, 1(1), 12-15. https://doi.org/10.37729/jipv.v1i1.4242
Section
Articles