Pelatihan Teknologi Pembelajaran Sebagai Implementasi PJJ Bagi Guru Matematika SMP Kabupaten Pekalongan

  • Nurina Hidayah Universitas Pekalongan, Indonesia
  • Sayyidatul Karimah Universitas Pekalongan, Indonesia
  • Hanindya Restu Aulia Universitas Pekalongan, Indonesia
  • Dewi Azizah Universitas Pekalongan, Indonesia
  • Amalia Fitri Universitas Pekalongan, Indonesia
  • Syita Fatih 'Adna Universitas Pekalongan, Indonesia
  • Dewi Mardhiyana Universitas Pekalongan, Indonesia
  • Muhammad Najibufahmi Universitas Pekalongan, Indonesia
  • Rini Utami Universitas Pekalongan, Indonesia
Keywords: Teknologi pembelajaran, PJJ, Guru matematika

Abstract

Adanya covid-19 menyebabkan pemerintah megeluarkan kebijakan pembelajaran yang dilakukan secara daring. Dengan perubahan sistem pembelajaran secara mendadak menjadi tantangan tersendiri bagi guru. Kemudian muncul permasalahan di kalangan para guru yaitu kurangnya kemampuan guru untuk menguasai dan memanfaatkan teknologi elektronik dan membuat media pembelajaran. Oleh karena itu akan dilaksanakan pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam mempraktikkan materi pembuatan media pembelajaran dan media penilaian. Pelaksanaan kegiatan pengabdian ini berupa pelatihan yang diselenggarakan selama 8 kali pertemuan. Metode pelaksanaan dalam pelatihan ini adalah metode demonstrasi dan praktik. Setelah dilakukaan praktik tiap Hasil yang diperoleh adalah 26 guru sudah dapat mempraktikkan materi yang disampaikann dengan baik.  Dengan demikian pelatihan ini sebaiknya dilanjutkan dengan materi yang lebih mendalam dan yang mengikuti kegiatan ini

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-10-29
How to Cite
Hidayah, N., Karimah, S., Aulia, H. R., Azizah, D., Fitri, A., ’Adna, S. F., Mardhiyana, D., Najibufahmi, M., & Utami, R. (2021). Pelatihan Teknologi Pembelajaran Sebagai Implementasi PJJ Bagi Guru Matematika SMP Kabupaten Pekalongan . Surya Abdimas, 5(4), 363-371. https://doi.org/10.37729/abdimas.v5i4.1098
Section
Articles