Upaya Peningkatan Keterampilan Menulis Siswa Melalui Gambar Berseri
Abstract
Sebagai salah satu Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Manggarai Timur-Propinsi Nusa Tenggara Timur, siswa di SMAK Pancasila Borong mengalami kesulitan dalam mengembangkan keterampilan menulis dalam Bahasa Inggris. Oleh karena itu, tim PKM dari program studi pendidikan Bahasa Inggris Universitas Katolik Indonesia Santu Paulus Ruteng mengadakan kegiatan pengabdian untuk melatih siswa di sekolah tersebut. Kegiatan ini dirancang untuk membantu siswa mengembangkan kemampuan menulis teks naratif dengan menggunakan media gambar berseri. Metode yang digunakan pada kegiatan PKM ini adalah presentasi dan simulasi atau latihan. Hasil dari kegiatan PKM ini menunjukan bahwa penggunaan media gambar berseri dalam menulis teks naratif dinilai baik oleh siswa. Dengan berkaca pada hasil kegiatan ini, penggunaan media gambar berseri dalam menulis perlu ditingkatkan dan digunakan dalam kelas untuk membantu siswa mengasah keterampilan menulis mereka
Downloads
Copyright (c) 2021 Fransiskus Jemadi, Fatmawati Fatmawati, Raimundus Beda, Leonardus Par, Yosefina Rosdiana Su, Yustus S Halum , Ely Heldydiana Selamat
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.