Pendampingan Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi Covid bagi Guru-Guru PAUD Al-Furqon

  • Anik Suryani Universitas Panca Sakti Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
  • Fitria Budi Utami Universitas Panca Sakti Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
  • Endang Mulyaningsih Universitas Panca Sakti Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
  • Mulyati Mulyati Universitas Panca Sakti Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
  • Ida Farida Universitas Panca Sakti Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
  • Rizawati Rizawati Universitas Panca Sakti Bekasi, Jawa Barat, Indonesia
Keywords: Anak usia dini, Pembelajaran, Tatap muka, Covid-19

Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat ini mempunyai tujuan untuk membantu guru-guru PAUD Al-Furqon dalam mempersiapkan pembelajaran terbatas di masa pandemi Covid-19 melalui pelatihan sehari. Dengan pelatihan ini diharapkan para guru mampu mempersiapkan pembelajaran mulai dari awal hingga akhir pembelajaran dengan lebih optimal dan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Metode kegiatan ini berupa praktek langsung, diskusi dan pendampingan dengan guru melalui kegiatan mini workshop. Setelah diberi materi tentang bagaimana mempersiapkan pembelajaran tatap muka terbatas dengan protocol kesehatan, selanjutnya guru dibimbing untuk mengimplementasikannya mulai dari cara menggunakan thermometer, cuci tangan yang baik dan benar sampai dengan mengatur jarak kursi anak di dalam kelas agar mereka tetap menjaga jarak. Dengan kegiatan ini, guru diharapkan lebih siap dalam menghadapi pembelajaran tatap muka terbatas pada masa pandemic Covid-19 ini

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-10-29
How to Cite
Suryani, A., Utami, F. B., Mulyaningsih, E., Mulyati, M., Farida, I., & Rizawati, R. (2021). Pendampingan Pembelajaran Tatap Muka di Masa Pandemi Covid bagi Guru-Guru PAUD Al-Furqon. Surya Abdimas, 5(4), 450-458. https://doi.org/10.37729/abdimas.v5i4.1366
Section
Articles