Pendampingan Pemasaran Online Pada Olahan Pangan Produk SMK Muhammadiyah 3 Singosari
Abstract
Pemasaran online merupakan salah satu konsep pemasaran yang dilakukan saat ini seiring dengan digitalisasi dan akses teknologi yang semakin canggih. Dengan menggunakan pemasaran secara online, maka produk yang dihasilkan akan semakin luas jangkauan pasarnya. Selain itu, terdapat beberapa teknik pemasaran yang bisa dilakukan seperti copywriting dan storytelling. Mitra dalam kegiatan pengabdian ini adalah SMK Muhammadiyah 3 Singosari. SMK Muhammadiyah 3 Singosari selain unggul dalam hal akademik, juga memiliki produk yang dihasilkan oleh para siswa, khususnya jurusan tata boga. Namun, produk ini belum dipasarkan secara luas, terutama pemasaran secara online. Kegiatan pengabdian ini dilakukan dengan pendampingan pada mitra dengan memberikan pemahaman terkait pemasaran online, utamanya dalam teknik copywriting dan storytelling. Kegiatan pengabdian dimulai pada April 2021 dengan melakukan survey terlebih dahulu, kemudian pelaksanaan sosialisasi dilakukan September 2021 secara daring. Para peserta merupakan murid dari SMK Muhammadiyah 3 Singosari dari jurusan Tata boga dan Multimedia. Kegiatan ini memberikan pemahaman kepada murid untuk melakukan pemasaran online dengan teknik copywriting dan storytelling pada media sosial yang familiar digunakan oleh generasi milenial. Luaran dari kegiatan ini adalah adanya penerapan bagi para murid untuk membantu memasarkan produk dari SMK Muhammadiyah 3 Singosari
Downloads
Copyright (c) 2022 Yulist Rima Fiandari, Ratya Shafira Arifiani, Titiek Ambarwati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.