Strategi Pemasaran Produk Healthy Drink Pondok Pesantren Darussalam Ponorogo
Abstract
Salah satu aset yang dimiliki pondok pesantren Darussalam Bangunsari adalah produk healthy drink. Produk ini hanya diperjualbelikan di lingkungan pondok. Di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, jamu makin diminati banyak orang, sehingga strategi perluasan target pasar produk jamu Pondok Pesantren Darussalam perlu dilakukan. Adapun strategi yang dipilih untuk memperluas target pasar adalah strategi sistem jual beli konsinyasi. Sistem ini adalah sistem jual beli dengan cara menitipkan barang dagangan penjual ke pihak lain untuk diperjualbelikan. Metode yang digunakan dalam kegiatan pengabdian ini adalah metode ABCD (Asset-Based Community Development). Hasil yang didapat dari penerapan strategi ini adalah perluasan target pasar. Saat ini, produk tidak hanya diperjualbelikan di lingkungan pondok, tetapi juga di lingkungan luar pondok. Selain itu, penghasilan produksi jamu juga mengalami peningkatan.
Downloads
Copyright (c) 2022 Farida Yufarlina Rosita, Mariati Mariati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.