Strategi Pemasaran Produk Healthy Drink Pondok Pesantren Darussalam Ponorogo

  • Farida Yufarlina Rosita Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Indonesia
  • Mariati Mariati Institut Agama Islam Negeri Ponorogo, Indonesia
Keywords: Strategi, Pemasaran, ABCD, Healthy drink, Konsinyasi

Abstract

Salah satu aset yang dimiliki pondok pesantren Darussalam Bangunsari adalah produk healthy drink. Produk ini hanya diperjualbelikan di lingkungan pondok. Di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini, jamu makin diminati banyak orang, sehingga strategi perluasan target pasar produk jamu Pondok Pesantren Darussalam perlu dilakukan. Adapun strategi yang dipilih untuk memperluas target pasar adalah strategi sistem jual beli konsinyasi. Sistem ini adalah sistem jual beli dengan cara menitipkan barang dagangan penjual ke pihak lain untuk diperjualbelikan. Metode yang digunakan dalam kegiatan pengabdian ini adalah metode ABCD (Asset-Based Community Development). Hasil yang didapat dari penerapan strategi ini adalah perluasan target pasar. Saat ini, produk tidak hanya diperjualbelikan di lingkungan pondok, tetapi juga di lingkungan luar pondok. Selain itu, penghasilan produksi jamu juga mengalami peningkatan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-01-13
How to Cite
Rosita, F. Y., & Mariati, M. (2022). Strategi Pemasaran Produk Healthy Drink Pondok Pesantren Darussalam Ponorogo. Surya Abdimas, 6(1), 87-97. https://doi.org/10.37729/abdimas.v6i1.1549
Section
Articles