Pelatihan Komunikasi Bahasa Inggris Mahasiswa Driver Ojek Online dimasa Pandemi COVID-19

  • Suciana Wijirahayu Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Indonesia
  • Mohammad Suryadi Syarif Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka, Indonesia
Keywords: Literasi bahasa Inggris, Ojek online, Pengembangan karakter, Pandemi, Covid-19

Abstract

Perlunya kesinambungan pengembangan literasi Bahasa Inggris untuk menjawab tantangan global khususnya bagi Ojol mahasiswa dimasa pandemic COVID-19 melandasi dilaksanakannya pengabdian kepada masyarakat ini.  Abdimas di awal maraknya pandemi di bulan Ramadhan  sebelumnya telah dilaksanakan di kelas Teknik Informatika, Teknik Mesin dan Teknik elektro UHAMKA. Kelas masih berlangsung online dan Aksi Kemanusiaan yang diinisiasi oleh LPPM medorong kami untuk lebih peka terhadap situasi di masyarakat yang akan mempengaruhi mahasiswa dalam memahami dan menerapkan ilmu yang mereka peroleh di kampus. Kepekaan terhadap kesulitan sesama mahasiswa khususnya di bidang ekonomi mengarahkan kami 100 mahasiswa yang berprofesi sebagai Ojek online (Ojol). Maka muatan materi literasi Bahasa Inggris kami lengkapi dengan pemahaman situasi pandemi COVID-19 dan pengembangan sikap keperdulian khususnya terhadap sesama mahasiswa Ojol terdampak pandemi. Pelatihan komunikasi Bahasa Inggris mahasiswa Ojol  secara daring dengan Zoom dan Google class membuat kami memahami bahwa semangat berkreasi dan berbagi  dapat terus dipupuk dan dikembangkan dengan karakter yang ada pada Bahasa Inggris sebagai bahasa global.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-03-19
How to Cite
Wijirahayu, S., & Suryadi Syarif, M. (2021). Pelatihan Komunikasi Bahasa Inggris Mahasiswa Driver Ojek Online dimasa Pandemi COVID-19. Surya Abdimas, 5(2), 131-139. https://doi.org/10.37729/abdimas.vi.927
Section
Articles