Penerapan Business Model Canvas sebagai Strategi Bisnis Manisan Carica di Cv Yuasafood Berkah Makmur (Studi Kasus di Cv Yuasafood Berkah Makmur Desa Krasak Kecamatan Mojotengah Kabupaten Wonosobo)

  • Siti Mukaromah Universitas Muhammadiyah Purworejo, Indonesia
  • Dyah Panuntun Utami Universitas Muhammadiyah Purworejo, Indonesia
  • Istiko Agus Wicaksono Universitas Muhammadiyah Purworejo, Indonesia
Keywords: Business model canvas, Strategi bisnis

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui metode business model canvas industri manisan carica CV Yuasafood. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan business model canvas. Pengambilan sampel daerah penelitian dilakukan secara sengaja (purposive sampling). Lokasi yang dipilih adalah CV Yuasafood Berkah Makmur desa Krasak kecamatan Mojotengah kabupaten Wonosobo. Hasil penelitian ini adalah CV Yuasafood menerapkan business model canvas dengan maksimal, dan adanya tambahan yang perlu diperhatikan kembali seperti key activities memberi brosur CV Yuasafood bagi pengunjung tempat produksi, cost structur biaya pemasaran dan biaya lainnya, customer relationships memberikan gift/bonus kepada pelanggan ataupun reseller, channel online (Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Lazada) dan offline (brosur).

Published
2020-09-30
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)