Kegiatan P5 Guna Mengatasi Learning Loss Dalam Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi di Sekolah

  • Tiara Swastika Putri Universitas Riau, Riau, Indonesia
  • Usman Rery Universitas Riau, Riau, Indonesia
  • Agustina Agustina SMA Negeri 1 Pekanbaru, Riau, Indonesia
Keywords: Kurikulum merdeka, P5, Learning loss, Pembelajaran, Berdiferensiasi

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah memberikan informasi yang baik kepada satuan pendidikan, pendidik dan siswa tentang gambaran pelaksanaan kegiatan P5 untuk mengatasi learning loss sebagai penerapan pembelajaran berdiferensiasi. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif kualitatif yang memiliki tujuan untuk memberikan gambaran tentang situasi dan kondisi dengan menyelidiki berbagai sumber kebijakan pemerintah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Data yang diperoleh dari hasil wawancara dan observasi kemudian dianalisis. Analisis yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan analisis pohon masalah. Dengan demikian, hasil dari pebelitian ini adalah adanya penerapan kegiatan P5 pada kurikulum merdeka mampu mengatasi Learning Loss dan menyebabkan pembelajaran menjadi pembelajaran terdiferensiasi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-05-24
How to Cite
Putri, T. S., Rery, U., & Agustina, A. (2023). Kegiatan P5 Guna Mengatasi Learning Loss Dalam Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi di Sekolah. Jurnal Inovasi Pendidikan Sains (JIPS), 4(1), 10-16. https://doi.org/10.37729/jips.v4i1.3066
Section
Articles