PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menguji pengaruh Harga, Lokasi, dan Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Gerai Mixue Purworejo. Populasi penelitian adalah konsumen Gerai Mixue Purworejo yang pernah membeli produk minimal satu kali dan minimal usia 17 tahun sebanyak 100 orang, dihitung menggunakan rumus Slovin tingkat kesalahan 10%, peneliti menggunakan teknik purposive sampling, pengumpulan data melalui angket. Hasil analisis deskriptif menunjukan harga (63%), lokasi (56%), pelayanan (62%), dan keputusan pembelian (53%) berkategori baik. Hasil analisis kuantitatif menunjukan pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara Harga dan Keputusan Pembelian sebesar 6,71% (rx1y= 259; thitung 2,630; dan sig. 0,01 < 0,05). Lokasi terhadap Keputusan Pembelian sebesar 6,1% (rx3y= 247; thitung 2,501; dan sig. 0,014 < 0,05). Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian 11,67% (rx3y= 3422; thitung 3,567; dan sig. 0,001 < 0,05). Terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara Harga, Lokasi dan Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 39,9% (R= 399; Fhitung 21,278; sig. 0,000< 0,05).
Copyright (c) 2024 Rindra Bunga Aulia, Lukman Fadhiliya, Anita Rinawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.