PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

  • Rindra Bunga Aulia Universitas Muhammadiyah Purworejo
  • Lukman Fadhiliya Universitas Muhammadiyah Purworejo
  • Anita Rinawati Universitas Muhammadiyah Purworejo
Keywords: Harga, Lokasi, Pelayanan, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan menguji pengaruh Harga, Lokasi, dan Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Gerai Mixue Purworejo. Populasi penelitian adalah konsumen Gerai Mixue Purworejo yang pernah membeli produk minimal satu kali dan minimal usia 17 tahun sebanyak 100 orang, dihitung menggunakan rumus Slovin tingkat kesalahan 10%, peneliti menggunakan teknik purposive sampling, pengumpulan data melalui angket.  Hasil analisis deskriptif menunjukan harga (63%), lokasi (56%), pelayanan (62%), dan keputusan pembelian (53%) berkategori baik. Hasil analisis kuantitatif menunjukan pengaruh positif dan signifikan secara parsial antara Harga dan Keputusan Pembelian sebesar 6,71% (rx1y= 259; thitung 2,630; dan sig. 0,01 < 0,05). Lokasi terhadap Keputusan Pembelian sebesar 6,1% (rx3y= 247; thitung 2,501; dan sig. 0,014 < 0,05). Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian 11,67% (rx3y= 3422; thitung 3,567; dan sig. 0,001 < 0,05). Terdapat pengaruh positif dan signifikan secara simultan antara Harga, Lokasi dan Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 39,9% (R= 399; Fhitung 21,278; sig. 0,000< 0,05).

Published
2024-05-20
How to Cite
Aulia, R. B., Fadhiliya, L., & Rinawati, A. (2024). PENGARUH HARGA, LOKASI, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN . Surya Edunomics, 10(1), 1-6. Retrieved from https://jurnal.umpwr.ac.id/index.php/suryaedunomics/article/view/4966

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2